Jakarta, KompasOtomotif - Dengan wajah New Luxio yang
lebih segar, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tidak terlalu optimis untuk
mencapai target penjualan yang lebih tinggi. Tahun ini, saudara kembar
Gran Max itu diharapkan hanya bertahan dengan penjualan semula, 500
unit per bulan.
"Di segmen ini, pasarnya tidak berkembang. Justru
semakin turun setiap tahunnya. Target itu cukup baik dengan upaya
mempertahankan penjualan yang sudah ada," beber Amelia Tjandra, Direktur
Pemasaran ADM di sela peluncuran New Luxio, Hotel Indonesia Kempinski,
Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2014).
Toto Suryana Wijaya, Chief
Operating Officer PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation
(DSO), distributor utama Daihatsu di Indonesia menjelaskan, dalam
kategorisasi penjualan berdasarkan nomor regestrasi kepolisian, Luxio
adalah MPV semi bonet atau hangover. Kategori ini tahun lalu (2013), total penjualannya turun sekitar 6.000 unit, tersisa 19.000 unit.
"Dengan target 500 unit per bulan, kami bisa menguasai sekitar 30-35 persen pangsa pasar. Iini cukup baik," beber Toto.
Menurutnya, porsi MPV terbesar justru ada di segmen MPV bonet,
seperti Xenia, Avanza, Ertiga, dan Mobilio. Tahun lalu, di segmen ini
penjualannya naik 25 persen menjadi sekitar 350.000 unit. "Memang,
penggemar MPV tanpa hidung seperti Luxio adalah mereka yang mementingkan
kelapangan dibandingkan dengan Xenia atau sekelasnya. Namun penjualan
setiap tahun lumayan," imbuh Amelia.
New Daihatsu Luxio Ditargetkan 500 unit Setiap Bulan
In
//
//
Leave a Comment
0 komentar:
Posting Komentar